>

Childhood

by - 9/16/2020 09:56:00 pm

Suasana hati sedang happy, maka dari itu aku mau bercerita salah satu hal yang membuat mood selalu baik. Mungkin terdengar aneh untuk orang-orang yang tidak terlalu mengerti, tapi membuatku begitu senang.


Selama pandemi ini, aku mencari waktu luang untuk kembali menikmati masa kecil. Yup, sedikit nostalgia. Rewatching Naruto Shippuden. Ah, membayangkan anime favorit satu ini udah tamat dan udah ada next generation nya juga, aku berasa tua sekali.

[foto dari koleksi pribadi penulis sendiri] 

Ingat sekali, dulu setiap sore setia banget nangkring depan tv buat nonton anime satu ini. Kalo tidak salah saat aku kelas 4 SD. Iya, sejak dini, sejak masih zaman berudu sampe segede ini masih suka. Bukan hanya karena karakternya yang keren, tapi alur ceritanya epic parah.


Kalau dipikir-pikir, aku dulu bucin parah sama karakter Sasuke. ahahaha. Rela nabung demi koleksi komik dan beli perintilan yang berkaitan dengan Sasuke. Apapun itu. Sasuke itu husbu aku. Tapi sekarang baru sadar, kalo karakter satu ini gaada sopan santunnya. Bahkan di negara asalnya pun, karakter Sasuke ini di cap sebagai karakter paling tidak sopan oleh penggemar anime Naruto. Tapi aku suka Sasuke jahat. wkwk keren aja, lebih terlihat cool dan macho. Entahlah, aku merasa aneh. 

Sasuke Retsuden, novel ini sedikit mengubah caraku menilai. Ya, Sasuke karakter favorit dan Sakura karakter yang paling tidak aku sukai. I am a haters of her. Gatau kenapa, gasuka aja. Tapi, di novel ini mereka berdua sungguh pas. Serasi. Cocok menurutku. Padahal awalnya aku sedikit kecewa, kenapa pasangannya harus si rambut pink ini. Sejak baca novel ini juga, Sasuke bukan lagi husbu ku. 


Fix aku ganti karatker favorit. Nonton ulang Naruto sampai episode akhir, dan baca lengkap novelnya, membuatku menemukan husbu baru ahahhaa. Aku suka karakter ini, cara berfikirnya cepat, cerdas, walaupun bukan tipe petarung, tapi tetap bisa bertatung. Uhhh otaknya itu loh genius banget. Pemalas dan suka memandangi awan. Yup, siapa lagi kalo bukan Nara Shikamaru. Karakter genius dengan IQ >200 ini sekarang jadi husbuku. 

Ah, aku merasa aneh punya tipe lelaki idaman seperti karakter anime. Novel Shikamaru Hiden dan Shikamaru Shinden mengubahku menjadi suka dengan karakter satu ini. Rada cuek dan tidak romantis, tapi penuh perhatian sama pasangan dan keluarganya. Aku berasa sifatnya itu seperti aku banget. 

Shikamaru dan pasangannya, yaitu Temari, benar-benar pasangan Tsundere. Iya, sifatnya di depan orang banyak dan di depan pasangannya sungguh berbeda. Sama-sama memendam rasa, saling ejek pula. 

Pasangan paling kocak dan epic. Tapi masih terlihat romantis menurutku. Pasangan yang paling aku sukai, I am a shipper of them both. 


Hmm kalo ditanya moment paling epic dan seru sepanjang anime Naruto, aku bakal jawab saat PDS4. Fix, semua power dan kekuatan setiap shinobi kelihatan disini. Paling unexpected sih Madara vs Guy. Gilakkk Guy keren bingits disini. Ga nyangka punya power sehebat itu. Seorang Uchiha Madara bisa hampir modar dibuatnya. 


Lalu, moment paling mengandung bawang itu saat Sasuke bertemu lagi dengan Itachi edotensei. Perpisahan mereka untuk kedua kalinya itu sungguh sangat sangat mengandung bawang. Itachi kasih sayangnya sepanjang masa. Ah, karakter satu ini juga favouriteku. 

Oh, saat Naruto mendengar berita wafatnya Jiraiya juga mengandung bawang. Melihat Naruto sebegitu terpukulnya, itu sedih banget. Untungnya ada sosok Shikamaru datang menghibur, bisa mengubah mood Naruto menjadi lebih baik dan berubah. Ah, makin cinta awkowkokwokwk.

Saat Obito dibunuh Kaguya dan menyusul Rin, juga perpisahan Naruto sama Minato edotensi saat akhir PDS4 juga sungguh mengandung bawang. 


Dari tadi, aku kurang menceritakan karakter utamanya. Naruto itu seorang yang tak pantang menyerah. Punya impian dan tidak akan pernah menarik kata-katanya. Naruto kecil lucu banget. Ngakak terus pas nonton. Tingkahnya konyol dan bikin ketawa terus. Ini yang menarik dari karakter Naruto menurutku.

Hmm aku suka saat Naruto vs Pain. Gilss sih disini Naruto looks different. Keren banget keren banget sumpah. Yaampun. Pain Tendo favorite ku dikalahkan. Itamio, Shinra Tensei, Chibaku Tensei. Suka aja saat Pain Tendo nyebutin kata itu awkokwokwk. Tapi Pain Tendo kalah keren sama Naruto dimoment ini. Yah, walaupun menangnya dengan khotbah no jutsu. Aku suka saat Naruto melempar Rashen Shuriken dan menjadi sosok pahlawan untuk Desa Konoha.


Ngomong-ngomong, aku juga tertarik dengan karakter villain. Uchiha Madara. Iya, salah satu sosok pendiri Desa Konohagakure. Salah satu Dewa Shinobi. 

Madara ini op banget. Susah dikalahkan. Tapi kasihan, kalahnya sama jelly wkwk. Mudah banget dikalahkan oleh Zetsu Hitam dengan cara ditusuk dari belakang. Sedangkan, setengah tubuhnya dihancurkan oleh Guy masih bisa regenerasi. Hmm gimana ya, matinya ga keren, tapi aku suka karakter villain satu ini. Benar-benar jahat tapi cool. 


Kalau ditanya kunoichi favorite, hmm sepertinya ada dua. Konan dan Temari. Kunoichi yang sama sekali tidak beban. Tipe petarung dan punya ciri khas tersendiri. Konan dengan kertasnya, dan Temari dengan kipasnya. Konan dengan sifat pendiamnya dan Temari dengan sifat galaknya. Mereka berdua sama cantiknya. 

Itulah mengapa aku shipper Shikatema garis keras. 


Opening Naruto juga ga kalah menarik dari ceritanya. Opening-16 Naruto Shippuden paling aku suka. Banget. Nanimo nanimo mada shiranu. Yup, Silhouette. Lagu dari band asal Jepang, Kana Boon. Percaya tidak kalo aku hafal lagu ini? 


Sungguh banyak banget life lessons di anime satu ini. Berasa real. Hebat banget Kishimoto Sensei, imajinasinya keren.


Hmm apalagi ya? Kayaknya cukup dulu. Kalo ada yang mau aku bahas bakalan aku tambahin lagi nanti.

Okay see ya xxx

You May Also Like

0 komentar