>

Cara Enak Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

by - 10/11/2019 04:15:00 pm



Belakangan ini ibu saya sering mengeluh masalah buang air kecil dan beliau merasa sangat terganggu akan hal itu. Gejala ini udah beliau diderita saat kami dalam perjalanan dari Palembang ke Malang naik mobil bulan lalu. Ibuku sering menahan untuk buang air kecil karena ribet kalau pipis di toilet umum. Jadi beliau lebih memilih menahan pipis daripada pipis di toilet umum. Tapi sekalinya mau pipis, malah susah keluar. Malah cenderung terasa sakit. Saat periksa ke dokter, ternyata ibu saya menderita gejala infeksi saluran kemih yaitu anyang-anyangan. Udah pada tahu belum apa itu anyang-anyangan?

[source : google]

Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Disaat sedang buang air kecil, air yang harusnya keluar banyak namun saat mengalami anyang anyangan biasanya air yang keluar sedikit dan rasa yang muncul juga nyeri. Jika tidak ditangani, anyang-anyangan dapat menuju kepada sesuatu yang lebih serius seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut. Untunglah ibu saya tepat waktu pergi ke dokter.

Ternyata, anyang-anyangan dapat menimpa siapa saja, lelaki, perempuan, dewasa, tua, muda bahkan anak-anak. Wanita memiliki potensi terkena anyang-anyangan 50% lebih tinggi dibandingkan pria. Kenapa? Karena saluran kemih wanita lebih pendek dibandingkan pria dan oleh karenanya bakteri Escherichia coli atau E.coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna lebih mudah masuk ke saluran kemih. Dengan kondisi begini maka perempuan memang lebih rentan terkena anyang-anyangan. Penyebab sakit saat buang air kecil itu adalah meradangnya saluran kemih sementara penyebab anyang-anyangan sendiri ada banyak, beberapa di antaranya adalah:
1. Sering menahan buang air kecil
2. Toilet yang kotor 
3. Kebiasaan cebok yang salah, dari belakang ke depan sehingga bakteri pun mudah berpindah
4. Hamil
5. Efek samping KB
6. Minuman yang mengandung soda, alkohol, kafein
7. Kurang minum air putih

[source : google]

Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah  dalam penyimpanan air seni di kandung kencing. Penyebabnya paling banyak  infeksi saluran kemih. Selain ditandai anyang-anyangan, terkadang ada rasa perih dan panas saat kencing. Umumnya, terjadi karena sering menahan kencing. Ternyata sangat fatal jika kita menahan pipis satu kali pun.

Penyebab lain adalah, terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh. Bisa juga karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.

Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Infeksi saluran kemih dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu Infeksi saluran kemih bawah dan atas. Infeksi saluran kemih bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Gejala dari kondisi ini meliputi rasa ingin selalu ingin buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urin yang keruh, dan bau urin yang menyengat. Sedangkan Infeksi saluran kemih atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan
Walau anyang-anyangan bikin nggak nyaman tapi bukan berarti nggak bisa dicegah. Di bawah ini beberapa cara mencegah anyang-anyangan:
1. Hindari, atau jika tidak bisa, kurangi minuman diuretic seperti teh, kopi, dan alkohol.
2. Perbanyak minum air putih
3. Membersihkan area kewanitaan dengan baik (cebok dengan arah yang benar)
4. Jaga kebersihan intim sebelum dan sesudah bersenggama
5.  Konsumsi Prive Uri-cran secara teratur


Masalah anyang-anyangan ini memang bukan masalah serius, ada yang bilang tidak membahayakan, namun menurut saya, hal ini sangat bisa mengurangi kualitas hidup. Bayangkan saja, saat anyang-anyangan sedang menyerang, bisa-bisa semua agenda yang udah ada saat itu juga dibatalkan. Ibu saya pun tak ingin jauh-jauh dari toilet karena setiap beliau ingin buang air kecil, rasanya tak bisa ditahan. Belum lagi rasa sakit buang air kecil dan rasa tak nyaman di perut yang membuat sering menghabiskan waktu lebih lama di toilet. Saya sangat sedih sekaligus kasihan sebenarnya melihat ibu saya seperti itu.

Nah kebetulan saja saya membaca beberapa informasi dari internet, ada suplemen kesehatan yang bisa mengurangi masalah anyang-anyang ini, yaitu Prive Uri-Cran. Langsunglah saya beritahu ibu dan membelikan beliau untuk segera diminum.





Prive Uri-Cran itu adalah ekstrak cranberry yang mampu menyembuhkan dan mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan oleh anyang-anyangan. Cranberry (Vaccinium oxycoccos) yang termasuk golongan tanaman jenis berry. Buah yang banyak ditemui di bagian utara Amerika dan Kanada ini, sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, sudah dipercaya sebagai tanaman obat. Akhir-akhir ini cranberry semakin populer karena khasiatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Uri-cran mengandung Extract Cranberry yang diclaim kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah bakteri e-coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih dan membuangnya bersama air kemih.

[source : phys]

Cranberry yang umumnya berwarna merah tua, memiliki kadar vitamin C yang tinggi, kaya serat makanan, mineral, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, quercetin, memiliki senyawa fitokimia (salah satu sumber anti oksidan polifenol), dan antioksidan proanthocyanidins yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Antioksidan proanthocyanidins memiliki sifat anti-adhesi dengan menangkap bakteri e.Coli, sehingga bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih dan mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan alami cranberry pada Prive Uri-Cran membuatnya efektif untuk mencegah maupun mengobati anyang-anyangan.

Prive Uri-cran ini aman dikonsumsi karena merupakan suplemen makanan yang bermanfaat untuk mengatasi anyang-anyangan serta menjaga kondisi tubuh karena kandungan yang alami dan berkhasiat dari ekstrak Cranberry yang di dalamnya mengandung Proantocyanidin untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih, dan membuangnya bersama urin.


Prive Uri-Cran harganya juga terjangkau dan merupakan salah satu produk dari perusahaan farmasi besar, Combiphar. Mencari buah cranberry cukup sulit di Indonesia dan tentu saja harganya relatif mahal. Prive Uri-Cran yang memiliki ekstrak cranberry lebih praktis, mudah didapatkan, serta harganya pun terjangkau. Prive Uri-Cran ini tersedia dalam bentuk sachet serbuk dan bentuk kapsul. Dua pilihan sediaan tersebut memiliki khasiat yang sama untuk membantu memelihara kesehatan saluran kemih.





Prive Uri-cran Kapsul :
  Komposisi : 250 mg Extract Cranberry
  Sediaan : Kapsul
  Dosis : 1-2 kapsul per hari
  Isi per Box : 30 kapsul.
•  Harga : ~Rp 160.900,-/box

Prive Uri-cran Sachet:
 Komposisi : 275 mg Extract Cranberry, 60 mg Vit. C, 0,1 mg Lactobacillus achidophillus (probiotik), 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum (probiotik)
 Sediaan : Powder Sachet
 Dosis : 1-2 Sachet per hari
 Isi per Box : 15 Sachet
 Harga : ~Rp 120.000,-/box


Awalnya ibu saya ragu untuk minum Prive Uri-cran, tapi setelah dicoba ternyata beliau suka. Kata ibu rasanya nggak terlalu manis dengan sedikit rasa asam yang bikin terasa segar di lidah. Aromanya juga harum, kayak buah yang baru dipetik. Fresh banget gitu.

Dua minggu ini ibu rutin minum Prive Uri-Cran setiap hari dan beliau mulai merasa anyang-anyang nya hilang. Buang air kecil terasa lebih lancar dan tidak sakit lagi. Seneng banget lihat ibu saya sudah mendingan dan tidak mengeluh sakit lagi.

Sepertinya akan selalu ada stock Prive Uri-cran ini dirumah. Jangan tunggu saat anyang-anyangan saja baru minum, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Informasi lebih lanjut mengenai Prive Uri-cran bisa lihat di website nya www.uricran.id social media nya ya. Atau klik saja link di bawah



You May Also Like

0 komentar