>

[Review] : Rivera Luminous Micro Powder

by - 1/06/2019 12:52:00 am

Hai ! Welcome back to my blog !

Di post kali ini, aku kembali membahas produk make up, yaitu bedak. Akhirnya review make up lagi, setelah sekian lama selalu review skincare.

Bedak memang salah satu produk makeup umum yang paling sering digunakan selain lipstick. Betul atau betul ? Kalo aku lebih suka bedak tabur daripada bedak padet. Kenapa ? Karena bedak tabur bisa menahan minyak dimuka jadi ga kayak kilang minyak. Sedih akutu setiap pake bedak padet pasti lebih cepet minyakan. Jadi aku mulai beralih ke bedak tabur, tapi bukan berarti aku ga pake bedak padet ya, tetep pake kok cuma buat dibawah mata dan itupun dikit aja.

Kali ini aku mau review bedak tabur yang belakangan ini sedang aku pake dan aku suka banget sama teksturnya, yaitu RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER. Penasaran ? Keep scrolling ya.


Siapa yang sehari-hari selalu pake bedak ? Aku termasuk salah satu orang yang tiap hari pake bedak nih. Aku rutin pake bedak tabur untuk mengatasi kulit berminyakku, supaya ga kayak kilang minyak gitudeh. So powder is kind of my daily saver. Dan yang menurutku paling ringan dipake buat daily use itu ya si Rivera Luminous Micro Powder ini. 


About Product

RIVERA adalah salah satu produk lokal yang cukup lengkap paket makeup nya. Belakangan ini Rivera sedang melakukan re-branding, yang paling terlihat di bagian kemasan mereka yang berubah menjadi warna hitam nan elegant. Kalo denger nama brand ini, mengingatkanku pada sang mantan yang nama belakangnya sama dengan nama brand ini wkwk *maapkan aku sering norak





Oh ya, Rivera Luminous Micro Powder ini terdiri dari 3 shades, yaitu 01 Soft Honey, 02 Natural, dan 03 Sand Beige. Produk ini adalah setting powder agar makeup jadi tahan lama dan kulit terlihat halus natural.

Rivera Luminous Micro Powder adalah bedak tabur yang lembut, dan berkualitas dengan formula yang tidak menyebabkan komedo, tidak menggumpal, dan bisa banget mengurangi minyak berlebih pada wajah dan ini sudah terbukti di aku! Diformulasikan untuk melapisi wajah dengan sempurna, menyamarkan dan meratakan warna kulit untuk mendapatkan wajah yang cantik sempurna.


Ingredients:
Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Starch, Titanium dioxide, Zinc dioxide, Boron Nitride, Triethylhexanoin, Hdl/Trimethynol, Hexyllactone Crosspolumer, Lauroyl Lysine, Dimethicone/Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylaparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Silica.

May contains: Isopropyl Titanium, Trilisostearate, Hydrogen Dimethicone, C1 77492, C1 77491, C1 77499.

Packaging

Packaging dari Rivera Luminous Micro Powder ini berwarna hitam elegant dan menurutku desainnya modern banget. Pada bagian sebelah kanan kotak juga terdapat exp date dan barcode. Awalnya aku bingung dimana informasi mengenasi shade, ternyata keterangan shade ada di bagian atas barcode hehe. 




Bagian dalam kotaknya yang bikin aku suka, tulisan Luminous Micro Powder dimana-mana kayak ditulis sembarangan gitu tapi aku suka. 



Rivera Luminous Micro Powder ini bentuknya jar yang terbuat dari plastik. Kita bisa melihat isi di dalam produknya karena tempatnya transparan atau bening gitu. Tulisannya agak sedikit timbul, yang paling aku khawatirkan bisa hilang kalau kegesek-gekes produk lain, tapi semoga aman ya. Kalo bagian bawah kackaging itu ada keterangan shades dan keterangan lainnya yang ditempel dengan stiker.



Di dalam kemasannya sudah ada puff nya yang super empuk. Puff nya berwarna putih, empuk dan lembut banget. Ukurannya juga lumayan besar, pas banget buat dipegang tangan aku hehe.

Result

Aku suka banget sama hasilnya, bikin wajah halus, pori-pori juga tersamarkan, mudah di blend dikulit ! Butirannya itu loh halus banget dan ga mudah menggumpal. Aromanya juga enak karena ada fragrance nya, walaupun aku lebih suka sama produk yang no fragrance sih, lebih aman aja kalo ga ada kandungan fragrance nya. Tapi sejauh ini aku pake ga menimbulkan masalah kulit kok. Kamu tau kan kulit aku sensitif banget dan acne prone, salah pake produk dikit langsung muncul jerawat atau white head. Selama aku pake bedak tabur Rivera Luminous Micro Powder ini ga pernah ada muncul jerawat atau white head, jadi aman ya.


Pros:
- super blending dikulit dan mudah diaplikasikan
- enteng dan ga berat pas dipake
- menahan minyak berlebih
- super stay, tahan 7-9 jam (ga terkena air)

Cons:
- kalo kena keringat atau air akan sangat basah dan langsung luntur, jadi harus diangkat menggunakan tisu. Setelah diangkat bakal benar-benar hilang jadi perlu di touch up.


But overall, this is totally worth to try !
Harga: IDR 126.000


You May Also Like

21 komentar

  1. sedikit mahal yaa?? emng ada rupa ada harga sih

    ReplyDelete
  2. untuk ukuran bedak tabur lumayan mahal ya kak..hehhe tapi kalau sebanding dengan hasilnya sih oke oke aja 😀

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran sih dari kmrn2 sama rivera ini, bisa stay lumayan lama jd penasaran pngn coba juga 😍

    ReplyDelete
  4. Aku jadi ingin coba bedak ini. Apalagi bisa nahan minyak berlebih. Kayaknya cocok banget buat oily skin

    ReplyDelete
  5. Yup benar. Bedak ini halus banget. Bikin penampilan kita bagus, Flawless dan ya, pori-pori tersamarkan. Kalau kena air, pasti langsung hilang...

    ReplyDelete
  6. Wah kamu punya shade lengkap ya? Aku udh coba yang shade Natural nih. Hasilnya smooth ya

    ReplyDelete
  7. Aku suka nih powdernya halus banget! Rasanya di kulit ringan kayak nggak pakai apa-apa :D

    ReplyDelete
  8. cukup lumayan harganya untuk lokal, tapi okelah ya kalo kualitasnya setara

    ReplyDelete
  9. Pengen nyoba produknya, sekalian one brand makeup.. hihi

    ReplyDelete
  10. Mau coba juga ka karena banyak yg bilang bagus, hm tapi gampang ilang ya ka jdi harus touch up terus dong hehe

    ReplyDelete
  11. Aku penasaran si ka mau nyoba karena banyak juga yg bilang bagus, tpi gampang ilang ya ka jdi harus rajin touch up.ya hehe #bsi

    ReplyDelete
  12. Banyk yang bilang ini the best banget deh.. Bikin flawless banget katanya 😍 #bsi

    ReplyDelete
  13. Racun banget ini bedak. Pengen nyuba ah kalo yg sekarang udah abis #bsi

    ReplyDelete
  14. Penasaran banget sama produkprivera , pingin coba micro powder dan lipsticknya #bsi

    ReplyDelete
  15. Aku tertarik rivera ada dmn2 hehe, shade yg honey kayaknya ccok di aku nih #BSID

    ReplyDelete
  16. Wah rivera lagi nih, emang fav bgt yaaa 😍😍😍 #bsi

    ReplyDelete
  17. Ini bedak lokal terfavorit racun taun kemarin nih #BSI

    ReplyDelete
  18. sayang banget ternyata gampang luntur juga yaah loose powdernya. jadi ujung2nya harus touch up lagii. tapi kalo touch up pas lagi berminyak malah menggumpal :(

    ReplyDelete
  19. Design nya bikin aku pengen beli, pertama liat udh menarik banget package nya.

    ReplyDelete
  20. Thx for shating beb.. Gila sih bedak lush powder inii hihi

    ReplyDelete