>

Masa SMA : Unforgottable Moment

by - 1/05/2017 02:59:00 pm

Ngomongin masa sekolah dulu, lebih tepatnya masa SMA gue sih. emang ga ada habisnya. pantes aja, kalo ada yang bilang masa SMA itu masa yang paling indah. 
Ga peduli walaupun pas awal masuk udah dihadapin dengan bully pas kelas 10 (read : sepuluh) gara-gara kagak ikut Masa Orientasi Siswa, masa dimana banyak banget 'drama' terjadi didalamnya. kenapa dibilang drama? yahh lu yang udah pernah ikutan ngerasain gimana kerasnya masa orientasi pasti tau deh. hehehe. Kalo gue sih masih ngerasa risih dipanggil julukan 'anak baru' pada minggu pertama sekolah karena ya itu, kagak ikut MOS gara-gara teparrr keasyikan liburan *eaaa* tapi lama kelamaan akrab dan deket sama semua temen sekelas hehe


Foto ini ntah lupa kelas berapa, yang pasti ya beginilah kurang lebih keadaan depan setelah masuk gerbang sekolah gue. masuk jam 7 pagi, sebelum masuk harus mungutin sampah dulu, salam tangan sama guru, moment pungut sampah inilah pernah terjadi suatu insiden tatapan mata yang akhirnya jatuh kehati wahahaha *puas banget ngakaknye ntong* -_- lebih tepatnya sama kakak kelas 12 dan gue baru kelas 10 :( dannn yang paling greget ternyata temen deket gue (read : sahabat) juga demen sama ini kakak atu. buset dah :" walaupun begitu kita kagak pernah berantem kok. padahal waktu itu gue udah punya pacar tapi yaaa kalo udah liat yang bening mah yah nikmatin dulu hahaha karena dia lagi ada student exchange dari sekolahnya selama satu tahun jadi ya gapapa lah ya cuci mata dikit sambil ngisi waktu luang *maafkeun aku kakanda :(* jadi ya cuma sebatas kagum doang kagak suka, cinta, apalagi sayang hehehe. kadang kita berterimakasih sama ini kakak berkat dia pertemanan kami makin dekat dan akrab. duileehh kangen gue :''

Gue mau mengenang masa-masa SMA yang pastinya bikin kangen dan mungkin gabisa diulang lagi saat kuliah sekarang. oh iya, sebentar lagi adik-adik unyu kelas 12 mau menempuh hidup baru Ujian Nasional. beberapa bulan lagi looh ga kerasa. semoga UN-nya lancar, jangan pake kunci inggris ya diks.

Etciee yang pengen cepet lulus, udah ga sabar ngelepas seragam putih abu-abu
Etciee yang bingung setelah lulus sekolah mau ngapain
Etciee yang galau nungguin pengumuman SNMPTN
Etciee yang galau mau milih jurusan buat kuliah

Mungkin penderitaan itu beberapa hal yang dirasain ketika kamu kelas 12 SMA. Btw, ngomongin cepet-cepet lulus, mungkin itu yang paling diidamkan oleh adiks kelas 12 karena di waktu itulah kita dibuat kerja rodi keras banget. belajar - les - try out - belajar - les - try out - belajar - les - try out - ujian praktek - ujian sekolah - ujian nasional - SBMPTN. Alhamdulillah gue udah ngelewatin itu semua. yakinlah, setelah lulus kamu pasti bakal kangen masa-masa SMA. karena masa-masa SMA itu sangat berbeda dengan masa gue sekarang yaitu masa kuliah. ada hal-hal yang hanya ada pada waktu SMA yang nggak bisa diulang dan nggak ada di waktu kuliah.

#1 Upacara Bendera Senin Pagi
Ga peduli seberapa bencinya lo pada hari Senin, yang pasti lo harus ikutan upacara pagi setiap Senin! Gue sampe lupa kapan terakhir kali gue ikut upacara, selain upacara Agustusan ya. Iya gue kangen banget sama masa-masa hari Senin nyiapin topi buat upacara, ketika pura-pura sakit karena lupa bawa topi dan berakhir di UKS, kangen masa-masa sekelas ngga belajar dengan alasan latihan upacara padahal aslinya latihannya cuma beberapa menit doang. hehe. Fix, yang ini jangan ditiru ya.

#2 Rutinitas Pagi
Ada gak sih rutinitas pagi yang selalu dilakukan di sekolah kamu? misalnya kalo gue SMA dulu, rutinitas padi di SMA ialah piket kelas dan setelah bel masuk berbunyi harus masuk kelas dan mengaji Al-qur'an dan tausyiah. Tapi ada satu rutinitas versi gue yang sukses bikin satu kelas kompak banget, yaitu sengaja pagi-pagi dateng buat ngerjain PR. hahaha *kidding bro* rutinitas ini hampir setiap hari dilakukan oleh temen sekelas gue. adaa deh orangnya namanya ga usah disebut disini ya ntar brabe

#3 Suasana Kelas
Semales apaun lo, di sekolah lo bakalan tetep belajar. Jurus andalan saat lo males belajar sama guru ya lo bakal minta di ajarin temen yang ngerti pelajaran itu. Bodo amat tentang guru yang lagi ngajar didepan kelas, disetiap kelas pasti ada salah satu murid yang pernah tidur di kelas pas pelajaran berlangsung. kalo ketahuan paling suma ngeles lagi sakit gaenak badan. hahaha alasan klasik. anak yang pecicilan bakal jadi kalem kalo lagi ulangan dan diawasi guru yang killer! tapi kalo gurunya nyantai tetep aja lo bakal pecicilan. apalagi kalo pas ulangan ditinggal ketoilet sama gurunya, lo bisa keliaran dikelas jadinya! hahaha

#4 Razia
Nahh ini moment yang paling ditakutin kalo lo bawa barang yang macem-macem dan ga dibolehin oleh sekolah. pasti lo bakal ngelakuin seribu macam cara biar bisa nyembunyiin barang bawaan lo. 
Razia kuku panjang. Razia isi tas. Razia rambut panjang buat anak cowo. Razia siswa kece
selain diatas, ada lagi gak jenis razia yang dilakukan oleh sekolahmu ? yakinlah, kamu gak bakal nemuin razia seperti ini saat kuliah.

#5 Kebersamaan dan Kekompakan
Banyak banget kekompakan yang lo dan temen sekelas lo lakuin pada masa SMA. ntah itu kelas 10, 11, atau 12. kalo kelas gue pas SMA dulu alhamdulillah kompak semua. walaupun berbeda-beda karakter setiap orangnya, ada yang main genk-genk'an, ada yang cinta lokasi, ada yang malu mengungkapkan, ada yang memendam rasa *eh. Yaaa pasti semua itu terjadi diantara temen sekelas lo.

kurang lebih begitulah masa-masa SMA yang pasti dikangenin. berikut beberapa moment gue pas masih SMA dulu *maafkeun kalo agak alay dikit hueeee

foto alkena sama temen sekelas 12

depan kelas pas kelas 11. gausah tanya lah ya gue yang mana

sama temen deket gue yang juga suka dengan kakak kelas yang sama. 
mau dikenalin ga? hehehe

foto sekelas pas kelas 11

gausah ditanya deh ya lagi ngapain. kalo lo tau lo bakal ngakak guling-guling wkwk

yak ini ngupil berjamaah :D

tuh kan alay tuh kannnn :''


fix. gue eksotis bener deh:'' itemmmmmm

abis olahraga cekrek cekrek dikit hehe


kalo diliat liat gue dulu kurus ya :(

uh rindu kalian temansss :(

You May Also Like

0 komentar